« Home | Firefox vs IE » | Trotoar » | Luxus Leben » | Hikmah Republika hari ini » | Udin dan Ulama » | Proses Terciptanya Alam Semesta Menurut Al-Quran » | Konsekuensi Keimanan » | Fatamorgana 3-tas » | Diundang makan malam » | Kecanduan Internet? » 

Friday, July 29, 2005 

Ali... Ali...

Baru saja selesai nonton film Ali yang diputar di RTL II. Ada yang kenal Ali? Ya betul, petinju legendaris abad ke-20. Saya sempat sedikit ingat jaman-jaman keemasan Muhammad Ali. Waktu itu saya masih kecil. Satu yang saya ingat betul adalah, siaran tinju Muhammad Ali di TV paling ditunggu orang. Bahkan saya sempat merasakan, hari Muhammad Ali bertinju adalah hari libur nasional di Indonesia, atau setidaknya hari sekolah tanpa pelajaran karena pak guru dan bu guru semua kompak nonton Ali ber- hit and run.

Waktu kecil dulu saya mengira Muhammad Ali itu petinju Indonesia karena dia begitu terkenal dan dikenal di Indonesia. Setelah agak gede dikit baru ngeh, kalau sebenarnya Ali adalah petinju Amerika yang sebelum masuk Islam bernama Cassius Marcellus Clay. Lucu juga ya...

Saya sendiri sebenarnya nggak begitu suka tinju, tapi karena waktu itu Ali begitu ngetop jadi pingin tahu juga deh. Akibatnya jadi suka ikutan nonton deh kalau Ali lagi boxen. Apalagi waktu kecil dulu saya tinggal di asrama Brimob di Kedung Halang, Bogor. Tahu sendiri deh yang namanya bapak-bapak polisi dan anak-anak kolong itu, kebanyakan mereka kan pada suka yang namanya nonton boxen. Saking pada ngefansnya sama Ali, mereka juga nggak ketinggalan teriak Ali... Ali... Wow, kebayang kan serunya!?

Eh iya, nonton film Ali ini, saya juga jadi inget sama lagunya Bimbo yang udah lama banget. Ini saya cuplikin bagian yang ada kata Muhammad Ali nya.

Muhammad Ali bertinju
harus pakai sarung tangan
gadis dan tante kegelian
kalau lihat bulu, bulu tangan...

Jadi bernostalgia deh ya...

:) Jamannya Ali berulang di Tyson. Klo Tyson in action, jalan2 jg pada libur. Malah dulu aku ampe gak skolah segala. Hehehe.. Salam kenal yo mas.

Post a Comment

My Digest

About me

  • I'm agus set
  • From Hamburg, Germany
about me
Google

Powered by Blogger
and Blogger Templates
Listed on BlogShares