« Home | Apa hobby dan cita-cita mu? » | Presiden, DPR dan Partai » | Hi DPR! » | Gaji ke-13, siapa takut! » | Maunya koq seragam sih... » | Jakarta banjir di musim kemarau? » | susah login ke blogger.com » | Pemanasan Global » | Hari ini rindu Bandung euy! » | Berita lucu sekitar hemat energi » 

Thursday, July 21, 2005 

Kecanduan Internet?

Hari ini Hamburg diguyur hujan dan angin. Dingin... Pertama nyalain komputer, koneksi ke internet ngaco, nggak mau nyambung. Coba utak-atik beberapa kali akhirnya bisa juga. Tapi masih nggak tahu kenapa bisa begitu. Kali karena sering diforsir ol 24 jam karena tarifnya flat.

Baca postingan di blog cosmomama, katanya harus mulai melakukan penghematan dengan memotong anggaran-anggaran yang nggak perlu, tapi asalkan jangan koneksi internet. Seluruh anggota keluarga sudah kecanduan internet katanya. Mungkin bukan hanya keluarga cosmomama yang seperti itu. Sepertinya hampir sebagian besar orang di dunia ini (yang bisa akses internet) sudah terbiasa hidup dengan internet dan cenderung menjadi kecanduan.

Terus juga baca komentarnya mama bear di postingan saya sebelumnya yang katanya kalau cuaca lagi nggak memungkinkan buat jalan ke luar, alternatif mengisi kekosongan waktu adalah dengan duduk di depan komputer dan surfing. Malah awalnya sempet ribut sama suami. Syukur bahwa akhirnya masalah seperti itu bisa diatasi dengan pintar membagi waktu.

Internet memang bikin komunikasi jadi gampang. Akses data dan informasi jadi lebih cepat. Dunia seperti tanpa batas. Mungkin kemudahan-kemudahan seperti itu yang menjadikan kebanyakan orang menjadi kecanduan internet. Sakaw kalau internet down! Beberapa tahun ke depan kayaknya bakalan ada deh rumah sakit untuk merehabilitasi orang-orang yang kecanduan internet. :)

Oh iya, kalau anda juga punya pengalaman dengan 'kecanduan internet' dan bagaimana mengatasinya, silahkan tuliskan pengalaman anda di bagian komentar ya. Siapa tahu aja bisa jadi tips ampuh buat yang lainnya. Apalagi buat yang tagihan teleponnya suka meledak karena koneksi internetnya pakai dial-up.

hi hi hi emang sakaw de tanpa internet.

waktu pindahan pertama, kita mesti nunggu sambungan broadband ada kali 10hari. doooh mriang deh mas, ngerti dunk klo sehari2 keenakan ngakses tanpa batas. mau ga mau mesti dial-up, yg ada mesti nunggu jam paling murah dunk. klo enggak salah itu jam 7malem keatas, jadi lumayan bisa lamaan.

*nyengir* itu mah tdk menjawab pertanyaan pijimana caranya mengatasi kecanduan yak :p

pengalaman kemarin ribut, saya brusaha stik dg jam yg telah saya tentukan sendiri. susah sie awalnya tapi lama2 bisa juga n berusaha mengalihkan perhatian saya dg kegiatan yg bisa dilakukan bersama, bjitu...

jadi harus pinter2 ngatur waktu ya mbak? lho kalau suami emang jarang pakai kompi mbak?

kan papa bear punya sendiri juga he he he... :D

Very cool design! Useful information. Go on!
» »

Post a Comment

My Digest

About me

  • I'm agus set
  • From Hamburg, Germany
about me
Google

Powered by Blogger
and Blogger Templates
Listed on BlogShares