« Home | Gempita menjelang Piala Dunia 2006 » | Agustusan di luar negeri » | kampanye terumbu karang » | turut berduka cita » | tips matlab (2) - baca/simpan bagian 1 » | tips matlab (1) » | kata presiden: "hemat pemakaian BBM" » | gosip BBM » | rapor hasna » | percontohan » 

Saturday, July 09, 2005 

Koleksi perangko bekas dan kartu pos

Salah satu kegiatan yang agak saya sukai dalam hidup ini (pada beberapa waktu belakangan ini *sudah berjalan sekitar 10 tahun kira-kira*) adalah mengoleksi perangko bekas. Perangko bekas yang saya punyai saat ini masih belum terlalu banyak jenisnya (baru dalam orde puluhan *ya hampir mendekati orde ratusan sih*), tetapi kalau dilihat dari jumlahnya ya sudah dalam orde ratusan lah. Kebanyakan adalah perangko Jerman, sebagian ada perangko Indonesia, sebagian lagi perangko dari beberapa negara di Asia seperti Malaysia, Thailand dan Jepang. Ada juga beberapa perangko bekas dari negara-negara di Eropa seperti Italia, Yunani, dan Spanyol (perangko dari 2 negara yang terakhir disebut adalah oleh-oleh dari Ni Londo kalau sedang ada acara copy darat the biggoser).


koleksi perangko
gambar beberapa perangko bekas koleksi saya

Selain itu, ada juga koleksi kartu pos dari kota atau negara yang saya dan istri telah kunjungi selama ini. Sebenarnya istri saya yang rajin membelinya, hanya saja saya yang kebagian mengumpulkannya supaya tidak tercecer ke mana-mana.

Selain dari kartupos yang sengaja kami beli, ada juga kartu pos-kartu pos gratis dengan tema-tema tertentu yang kami kumpulkan. Kartu pos-kartu pos tersebut kami dapatkan dari beberapa tempat umum yang ada di Hamburg ini seperti gedung bioskop, kantin, universitas, bank, mall, dan lain-lain. Temanya juga bermacam-macam, ada tentang AIDS, olahraga, promosi barang/alat dan tema-tema lainnya.

koleksi kartu pos
gambar beberapa kartu pos koleksi kami

Jumlah kartupos yang telah kami miliki saat ini mencapai seratusan buah *lebih dikiiiit*. Anehnya dari sekian banyak kartupos yang ada, tidak ada satupun kartupos tentang kota tempat kami tinggal yaitu Hamburg *psst... sebenarnya ada sih 2 buah kartu pos 'saru' tentang daerah prostitusi di Hamburg, hiks!*. Mungkin perhitungannya, nanti saja belinya kalau sudah mau meninggalkan Hamburg :)

alooo... lam kenal juga yach mas agus :D tx loh udah mampir.

blogku yang lama pake skin ini juga loh he he he jadi srasa bekunjung ke blog sendiri.

hi hi hi beli suka kek gitu emang, suka lupa mengoleksi sesuatu dari tempatnya sendiri. jangan nunggu cabut dari hamburg loh mas agus, mendingan dicicil dari sekarang :D

Perangko ini dibuat untuk Memperingati 1 tahun meninggalnya Alm.Ibu Tien Soeharto
Dibuat oleh PT.Pos Indonesia pada agustus 1997 dicetak sebanyak 30000pcs.
perangko yang saya jual bernomor seri 671.

Perangko emas ibu.tien soeharto,
Emas 23K + original certificate.
limited edition.

BU.
Unt biaya berobat.

Only 18juta saja deh.

Thanx.

For fast response.
083832000909.

Warm regards,
Yoedha_ontv..

Wah, gambar perangko and kartu pos-nya bagus2 yaa :D

Post a Comment

My Digest

About me

  • I'm agus set
  • From Hamburg, Germany
about me
Google

Powered by Blogger
and Blogger Templates
Listed on BlogShares