« Home | Si Ucok » | P4 100-jam » | Biggoser diwisuda » | Perempuan dalam Islam » | Zaman Batu dan Pornografi » | Sering Ngibul Siih! » | Nduableg dan Nggak Mutu » | Word's file corrupt! » | Posting dgn Firefox » | Hari ini aku berpuisi » 

Sunday, August 07, 2005 

Wajah Baru

Akhirnya, setelah seharian mempelajari secara lebih seksama tentang CSS, kemudian dilanjutkan dengan mencari blog template yang kira-kira cocok dengan hasrat dan suasana hati (caila bahasanya puitis kali pun!), saya pun mencoba untuk sedikit memodifikasi template yang saya sukai tersebut untuk selanjutnya saya jadikan wajah baru blog saya. Karena minimnya pengetahuan dan ketrampilan yang saya miliki dalam hal-hal seperti ini, maka perubahan yang bisa saya lakukan pun sangat terbatas. Nggak apa-apa lah yang penting punya wajah baru yang lebih sesuai selera.

Berkaitan dengan peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-60 tanggal 17 Agustus 2005 nanti, maka saya pun tidak ingin ketinggalan untuk menghiasi blog saya dengan sesuatu yang menandakan saya ikut berbahagia dengan peringatan hari kemerdekaan RI ini. Cara yang paling mudah yang bisa saya lakukan adalah dengan mengibarkan sang saka merah putih disertai ucapan dirgahayu Indonesia di dalam blog.

Selanjutnya, untuk menonjolkan kesan ke-Indonesia-an dalam blog saya dan juga kesan ke-Jawa-an (inyong kiye ceritane wong sekang Banyumas kang/mbak!), maka saya memilih gambar latar belakang tarian wayang orang dari Jawa Tengah yang saya scan dari koleksi kartupos istri saya. Sementara itu gambar Candi Borobudur saya 'curi' dari blognya Cosmomama. Belum minta ijin sih, tapi mudah-mudah diijinin (please ya Mom!).

Jadi begitulah, setelah coba dan coba lagi, akhirnya selesai juga proyek di hari Minggu ini. Blog dengan wajah baru pun muncul, tentunya dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ada. Well, cukup puas juga, meskipun harus seharian melotot di depan komputer. Tapi jadi tertarik juga nih untuk belajar lebih jauh tentang CSS. Kayaknya asyik juga deh... Ya mungkin lain waktu harus beli bukunya, biar bisa dibaca sambil naik S- atau U-Bahn.

OK deh, mau makan siang dulu nih (gile padahal udah mau jam 6 sore). Biasa kalau sudah asyik begini suka lupa sama yang namanya makan, sensor lapernya suka nggak berfungsi dengan baik. Untung istri belum di Hamburg, jadi nggak ada yang ngomel-ngomel... :)

Mas, Bagus sekali kok wajah barunya..jadi lebih lain aja..terus di tingkatkan kreatifitasnya yah...
hihihi..bentar lagi ada yang pulang apa makin rajin nih ngeblog!!

:) bagus pak agus..

wah hari ini mbak muti pualng nih..gak bisa lama2 ngeblog dong..ati2 lho ngeblog bikin kecanduan..berikut otak atik leotnya...:P

-ari-

pak...buatin saya leot juga dong *kedip2*...hehehe.

leotnya oke lho *kedip2* lagi...hehehe. merdeka!!!

Salam kenal nih dari warga negara RRT alias Republik Rakyat Tegal he he...Saya kelahiran Tegal jadi boleh dong bilang WN RRT. Beritahu dong ngambil gambar gamelan di website apa ya? Aku udah jalan-jalan tapi gambarnya elek-elek tenan. Matur nuwun

@mbak ari: iya, insya-Allah hari in jam 14:00 sampai HH.

@mala: komentarnya kaya Pak Tino Sidin aja, 'bagus, tingkatkan kreativitas' he..he..he..

@hani: bener nih? barter sama ayam taliwang dan plecing kangkung ya?

@esti: wah masih tetanggaan ya mbak, tegal dan banyumas, pada-pada inyonge. gambar gamelan saya juga nggak punya. mending coba cari di kartupos. di internet ada juga gambar2 bagus ttg. Indonesia di http://www.gambarpanjang.com/gallery.html
cuman harus beli mbak.

buat semuanya, thanks udah kasih penilaian layoutnya. jadi ketagihan ngelayout nih!

agus..
tolong ya ditransfer fee foto borobudurnya.. bagus juga ya ternyata foto saya..

ditransfer ke nomor rekening yang mana nih Mom. Nanti saya kasih credit deh di blognya kalau foto itu hasil jepretannya mbak Rieke.

Gruss Dich!
Hai Agus di Hamburg ya?! Daku di Osnabrück nih... bulan ini daku harus ke KBRI-Hamburg utk urusan Passport. Mo nanya dong... katanya ada Resto.Indo yaa di Hamburg? di sebelah mananya? Agus tau gak? *daku penasaran*

Post a Comment

My Digest

About me

  • I'm agus set
  • From Hamburg, Germany
about me
Google

Powered by Blogger
and Blogger Templates
Listed on BlogShares