« Home | tes vblog » | Mempertanyakan elit kekuasaan » | Batik dan Hemat » | BBM, bersama kita bisa! » | PDL: Payah Deh Lu! » | Ngelantur... » | Altitude Illnesses » | Wind power - energy from the air » | Fakta Laut Dalam (Deskripsi Ilmiah An-Nur:40) » | Panduan Singkat Berpuasa Ramadhan (5) » 

Thursday, October 13, 2005 

Angsa Alster



Salah satu kesukaan Hasna adalah memberi makan angsa dan burung merpati yang hidup bebas di Alster dekat Rathaus, Hamburg. Angsa-angsa ada atau dilepas selama musim semi dan panas dan dikandangkan kembali pada saat musim dingin.

Tempat di sekitar Alster adalah daerah pertokoan dan perkantoran elit. Kami ke sini hanya jika Hasna sedang ingin memberi makan angsa saja, selain itu jarang kecuali jika ada tamu/teman/saudara dari tanah air yang ingin diantar jalan-jalan ke sini.

Kalau cuaca sedang cerah, banyak orang datang ke sini. Ada yang ngerumpi, ada yang berjemur, ada yang baca buku, ada yang makan es krim, ada yang berolah raga, ada juga yang sedikit mabok minum bir, dan lain-lain. Kadang-kadang ada juga anak muda yang ber-break dance di halaman Rathaus, juga tukang ngamen lain seperti pantomim atau badut. Pokoknya rame deh. Selain itu, biasanya di bulan Juni selalu ada layar tancep setiap akhir pekan di halaman Rathaus. Acara-acara seperti pasar musim panas, pasar Natal, perayaan Tahun Baru (dengan petasan dan kembang apinya), dan lain-lain juga diadakan di sini setiap tahunnya.

Oh iya, selain angsa dan merpati, di sini ada juga bebek. Semuanya hidup bebas dan tidak perlu takut bakalan ada yang menembak pakai senapan angin atau menangkapnya untuk disembelih.

Video di bawah ini adalah Hasna sedang memberi makan merpati dan Rathaus.





Jadi kalau ke Hamburg, jangan lupa mampir ke sini ya. Kalau naik S- atau U-Bahn, turun saja di Jungfernstieg. Tidak jauh dari tempat ini ada Alster tourist trip pakai kapal. Kalau tidak salah, rumahnya Rahardi Ramelan juga ada di sekitar Alster ini (gosip resmi). Dan kalau tour naik kapal mengelilingi Danau Alster, nanti bisa juga melihat-lihat rumah-rumah mewah artis dan orang kaya di Hamburg. Saya naksir juga ingin beli rumah di sini, tapi tunggu deh nanti kalau menang lotto toto alias lotere (hahaha, kapan juga pasangnya!).

wah asyiik nih pasang video di blog :P

BTW disana gak ditangkap yah?? kalau di indonesia pasti dah di tangkap , grep ,terus langsung diiiiiiii panggang slurppppppp... :P

Yoi, ini tempat paling pw buat makan, jalan2, ngobrol dan usw, usw..Alster itu tempat paling sering dikunjungin ma aku....coba di Indonesia ada tempat beginian, bisa naik canal, bisa lihat dan kasih makan angsa...

wah ga berani liat videonya. tau sendiri deh mas, koneksi di sini kira2 gimana :D.

blom pernah ke Hamburg, tapi sering liat foto2na Alster. emang bikin sirik :)

@kusaeni: wah di sini bule2 sudah gak tahu lagi gimana caranya tangkap angsa atau bebek... gak ada yg berani hehehe... takut nanti "prosedur" berikutnya terlalu messy... terlalu banyak darah... pada ngeri bule2... mending beli daging ready-to-use di supermarket... jadi aman2 aja buat binatang hidup bebas hehehe...

Wah, angsa... bener2 nginetin niat mau pelihara angsa nih di rumah di Monrovia... :) lebaran ini mudik nggak?

hasna itu siapanya agus? :D

@sa: hasna itu anak semata wayang saya :)

Hikz putus - putus... duh koneksi luar negeri Indonesia jelek banget sih...

Salam kenal, pak de.
Setelah postingan video ini, masih suka publish video lagi? Kami sedang mengumpulkan blog-blog Indonesia yang ada video-nya. Blog-nya kami link ya?
Ini video blog kami :
http://pinot-videoroom.blogspot.com

And btw, video-nya bisa dibuka di sini walau agak lama loadingnya. Maklum, negeri internet berkecepatan siput. :D

Post a Comment

My Digest

About me

  • I'm agus set
  • From Hamburg, Germany
about me
Google

Powered by Blogger
and Blogger Templates
Listed on BlogShares