« Home | Mempertanyakan elit kekuasaan » | Batik dan Hemat » | BBM, bersama kita bisa! » | PDL: Payah Deh Lu! » | Ngelantur... » | Altitude Illnesses » | Wind power - energy from the air » | Fakta Laut Dalam (Deskripsi Ilmiah An-Nur:40) » | Panduan Singkat Berpuasa Ramadhan (5) » | Homework Help » 

Wednesday, October 12, 2005 

tes vblog



Ni Londo nanya tentang bagaimana caranya supaya bisa ngeposting video di blog. Berikut saya coba posting video hasil editan dengan Windows Movie Maker dan disimpan dengan format wmv dengan resolusi 320x240 pixel, Bitrate 150KB/sec, 15 frame/sec, ukuran file 11MB.

Update: Saya coba edit ulang video tersebut hingga hanya berdurasi 2,5 menit dan berukuran 2,99MB.

Sayangnya memang Ni Londo nggak bisa ngejalanin Windows Movie Maker soalnya PC-nya masih menggunakan OS Windows 98. Padahal Windows Movie Maker baru ada ketika Windows Milenium (ME) diluncurkan. Ada sebenarnya unoficial service pack utk upgrade dari Windows 98 sehingga memiliki feature Windows ME dan bisa menjalankan Windows Movie Maker. Buat Ni Londo, kalau mau ngedit file videonya, kasih aja ke saya, mungkin bisa saya konversiin ke ukuran yg bisa ditampilin di blog.

OK, kembali ke vblog, kalau dimainin dari sini sih bagus karena memang pakai broadband, tapi saya nggak tahu kalau dilihat dari Indonesia misalnya. Mohon masukkannya ya...

Update: Usul Mas Kus untuk mengkonversi ke Flash sudah saya coba pakai SWISHVideo2, tetapi ternyata host-nya failed mendeteksi format file tersebut waktu upload (mungkin masih ada yg salah waktu konversi?). Selain itu, file hasil konversi koq jauh lebih besar ya? Jadi, ya mungkin untuk sementara ini vblog masih merupakan layanan yg bisa dikonsumsi oleh kalangan terbatas saja :)

Mas, kalau diputar dari kompu saya di rumah, gambarnya gak maju2... padahal pake dsl... ?

Aku pake kabel. Bagus banget kok. Hasna yg mana mas? Yg kecil dipojokan apa yg cewe tanggung sebelahnya? Yg topi merah siapa? :)

@ni londo: wah kenapa ya?

@ricorea: wah syukur kalau bagus. Hasna anak yg paling besar dari 3 anak yang ada. Yg pakai topi merah jelas bukan saya, soalnya saya kebagian jadi tukang shooting... :)

wah kalau video itu keberatan boss , lagi pula harus install plugins buat nonton nya.

gimana jika di convert ke flash saja??? biar lebih friendly?

@kusaeni: gimana caranya? ada tutorialnya?

Kalau saya buka pakai IE, bisa diputar... bagus kok... aneh ya kenapa di kompu saya kalau pakai firefox gak bisa diputer... ???
Oh ya nanti malem saya ke tempat temen yg rekam video yg mau diposting itu, siapa tahu dia bisa ngejalanin Windows Movie Maker... belum tanya sih PC dia pakai Windows xp nggak.

ehm sebel, saya enggak bisa lihat videonya..masak harus orang broadband sih...penasaran pasti bisa....
udah kesel enggak bisa posting hari ini, eh enggak bisa juga liat videonya mas Agus...:(

btw, file ini berapa MB Mas?

@ni londo: 11MB. di host yg saya pakai (you tube) bisa 100MB.

Post a Comment

My Digest

About me

  • I'm agus set
  • From Hamburg, Germany
about me
Google

Powered by Blogger
and Blogger Templates
Listed on BlogShares