« Home | Id Mubarak 1426 H » | Selamat Idul Fitri » | Lap Makan dari Kaos Bekas » | Akal dan Nafsu » | Hak Orang Miskin » | Angsa Alster » | tes vblog » | Mempertanyakan elit kekuasaan » | Batik dan Hemat » | BBM, bersama kita bisa! » 

Wednesday, November 09, 2005 

Agenda Penting Hamburg

Hari Selasa dan Rabu, 8-9 November 2005, kota Hamburg memiliki dua agenda penting yaitu: mendaratnya pesawat terbesar di dunia, Airbus A380, untuk pertama kalinya di Finkenwerder, Hamburg dan berlabuhnya kapal pesiar Queen Mary 2 di pelabuhan Sungai Elbe, Hamburg.

Airbus A380 adalah pesawat berpenumpang terbesar buatan Airbus dengan kapasitas penumpang 555 orang (sementara Boeing Jumbo 747-400 hanya 390 orang), panjang 73 meter, tinggi 24,1 meter, dan bentangan sayap 79,8 meter (sumber: Wikipedia). Pendaratan di Finkenwerder, Hamburg ini merupakan rangkaian tur ujicoba yang dilakukan oleh Airbus A380. Pendaratan pertama dilakukan di Bandara Frankfurt pada tanggal 29 Oktober 2005 yang lalu.

Pendaratan pertama Airbus A380 di Finkenwerder, Hamburg tanggal 8 Nov. 2005 pkl. 14:20
(gambar diambil dari Wikipedia).


Sementara itu, kapal pesiar Queen Mary 2 adalah kapal pesiar terbesar di dunia yang dioperasikan oleh Cunard, sebuah maskapai pelayaran ternama. Kapal ini memulai debut pelayarannya sejak 12 Januari 2004 dari Southampton mengelilingi Samudera Atlantik. Kapal ini berharga $800 juta, memiliki panjang 345 meter, tinggi 72 meter, berat 151.400 ton, jumlah kru 1.253 orang dan mampu menampung penumpang sebanyak 2.620 orang.

Pendaratan kapal pesiar Queen Mary 2 di Hamburg tanggal 9 Nov. 2005 pukul 08:00
(gambar diambil dari Hamburg.de).


Rencananya kapal pesiar ini akan merapat di Hamburg selama 11 hari dan akan kembali melanjutkan pelayarannya pada tanggal 19 November 2005 pukul 05:00.

udah edisi winter ya Mas... putihnya salju... foto profilnya juga udah diganti dengan foto edisi winter, siap menghadapi kedinginan... ;)

@ni londo: iya nih, edisi winter... maunya pakai background kristal es, lagi nyari2 nih...

Wah... pengen naik nih :), yang pasti pesawat ini engga bakalan mendarat di Indonesia gara - gara ga ada airport yang sanggup nampung.

Anyway, mas, minal aidzin wal faidzin ya. Maaf telat, pas pulang mudik langsung banyak kerjaan :)

haduuuhh.. ngiler liat A380. apalagi Abang tuh, krn dia emang pencinta burung besi :D.

makasih ucapan selamat ultahnya Mas.. juga selamat idul fitri. taqabbalallaahu minna wa minkum, maaf lahir batin

Duhhh... pernah cita2 pengen jadi pilot. Suka banget ama yg berbau avionik.

Nambahin kominternya "ni londo".
Blognya jadi bersih. Enak banget ngeliatnya. Picnya juga keren. Klo bisa sih pas lagi turun saljunya. Pasti tambah keren.

wah jadi pengen liaht pesawatnya. Apakah bisa kita liat dalemmnya Mas? ato enggak boleh?
Mas kalo mau ada animasi turun salju coba deh di http://www.dynamicdrive.com/, disini bisa animasi apa aja dan kalo enggak salah bisa salju juga...
Saya juga minta maad ttg postingan saya yang kemaren, udah saya delete mas...

liri2k ni londo:
iya mas agus dah masuk edisi winter yach he he he... pakaiannya dah siap tinggal saljunya donk yach.

slama mreka *mangkal* (ih kesannya deh kek ojek yach hi hi hi...) boleh masuk n liat2 kedalem ga tuh mas agus? klo boleh ditunggu loh oleh2 critanya :)

hmm tapi katanya agak lambat peluncuran komersial Airbus A380 yang kebetulan dipesan SQ. Saya baca ide long haul flight non stop spt SQ-NY yang 18 jam itu. Atau Hamburg-CGK ya....

hahaha... kereeen
ada screenshootnya interior dalamnya nggak Oom Agus ?

Ohya Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir batin.

Maaf baru sempat bersilahturahim ke weblognya Oom Agus sekarang ini...

Post a Comment

My Digest

About me

  • I'm agus set
  • From Hamburg, Germany
about me
Google

Powered by Blogger
and Blogger Templates
Listed on BlogShares