« Home | Kisah Nabi Musa: Terbelahnya Laut Merah » | Kearifan Lokal » | Ombak yang di atasnya ombak » | Foto Brussel » | Salju Pertama » | Musim Dingin, Malam Panjang » | Kaki, Buah Menjelang Musim Dingin » | My new blog at WordPress » | Musim Dingin, Saatnya Tidur Panjang » | Salam Disingkat » 

Thursday, December 01, 2005 

Cerita hari ini

marinekaeferHari ini kedatangan tamu seekor kumbang kepik alias Marienkaefer bahasa Jermannya. Datang dan hinggap di kabel yang ada di meja belajar Hasna dekat jendela ruang tamu. Jadi aja iseng difoto-foto, eh ternyata hasilnya ada yang lumayan juga. Lumayan, jadi punya koleksi foto kumbang kepik. Sehabis hinggap di kabel USB, dia pindah ke mug teh-nya Hasna dan iseng saya foto juga. Jepret-jepret sampai beberapa belas kali pakai handycam Sony yang ada fasilitas buat ambil gambar diam. Alhamdulillah ada juga gambar yang cute. Sayangnya, pas ngambil pose kumbangnya mau terbang, eh terlambat mencet tombolnya. Jadi pas kumbangnya udah terbang, baru tombolnya kepencet. Jadi yang kena ya gambar mug-nya aja :D

Oh iya, kumbang kepik ini banyak terdapat di sini dan orang sini biasa menganggapnya sebagai binatang keberuntungan (bener nggak Ni Londo?). Kalau nggak salah, mobil VW juga dulu idenya dari binatang ini makanya disebut VW Kaefer atau VW Beetle, cuman kalau di Indonesia dia bermetamorfosa menjadi kodok, makanya disebut VW Kodok (pengaruh cuaca kali ya, musim hujan kan banyak kodok ngorek di pingir kali). Padahal kalau diterjemahin balik ke bahasa aslinya kan jadi VW Frosch (dalam bahasa Jerman) atau VW Frog (dalam bahasa Inggris). Tapi itu nggak penting, suka-suka aja, yang penting kan happy, iya nggak? Malahan teman saya menyebut VW Combi sebagai VW Roti karena bentuknya seperti roti tawar yang masih utuh.

hihi... fotonya lucu... ada tamu istimewa ya... :)
ya, di sini Marienkäfer itu simbol untuk good luck... jadi kalau untuk kartu ultah, sering ada gambar Marienkäfer...

@ni londo: makasih Ni atas penjelasannya.

aku punya boneka Marienkäfer ini, kira2 panjangnya 20 cm. sekarang diwariskan ke Naila, dan sama asisten dikasih nama, "Kutukuya" *ngakak*

wah baru tau ini daku... tx loh critanya :)

btw mas agus dpt kebruntungan apa kah stlah dikunjungin sama si *marie*

Kata Hasna gini.... 'Apak..Marienkäfer diatas gelas aja dipotret sih?' :D

Menurut Hasna lagi (dari cerita teman-temannya disini)... jumlah bintik hitam dipunggungnya si Marienkäfer ini menunjukkan umur (tahun) dia hidup. 1 Titik hitam berarti umur 1 tahun... ada 8 titik berarti 8 tahun. Bener gak Ni?

@yanti: kutukuya? hahaha... kreatif deh ngasih namanya mbak...

@anonym: keberuntungannya? salah satunya ya jadi punya ide postingan...

Post a Comment

My Digest

About me

  • I'm agus set
  • From Hamburg, Germany
about me
Google

Powered by Blogger
and Blogger Templates
Listed on BlogShares