« Home | Kalau punya uang banyak » | Pemandangan luar jendela » | Sepuluh Tahun Pernikahan » | Kisah seputar auditor » | Cerita hari ini » | Kisah Nabi Musa: Terbelahnya Laut Merah » | Kearifan Lokal » | Ombak yang di atasnya ombak » | Foto Brussel » | Salju Pertama » 

Monday, December 12, 2005 

Heboh Blogger Diciduk Polisi

Gara-gara melakukan guyonan dengan memposting dan menyebarkan foto kasus Mayangsari-Bambang Trihatmodjo dengan merubah muka Mayangsari dengan tokoh-tokoh terkenal seperti SBY, seorang blogger bernama Herman Saksono alias Momon terpaksa diciduk oleh Polisi dengan tuduhan penghinaan terhadap kepala negara. Berita terakhir dari detik.com bahkan menyebutkan bahwa yang bersangkutan telah resmi menyandang status tersangka. Posting guyonan itu sendiri, yang berjudul Foto Mayangsari Adalah Rekayasa, saat ini sudah dihapus dan tidak bisa dibuka lagi.

Sepertinya pencidukan ini bisa jadi preseden buruk bagi para blogger di tanah air, apalagi dengan bercokolnya seorang pakar pornomatika bernama Roy Suryo di belantara perpolitikan tanah air sebagai ketua kominfo Partai Demokrat, partainya SBY. Seorang tokoh yang dalam dunia IT menjadi "momok" karena banyak omongannya yang bersifat "kontroversial" namun sangat disukai oleh banyak media massa, bahkan boleh dikata beliau adalah salah satu selebriti per-IT-an di tanah air. Tokoh ini juga sangat tidak menyukai blog dan friendster, dan banyak berkecimpung dalam menganalisis foto-foto "porno" seperti kasus foto Sukmaayu-B'jah, foto Artika, dan yang tergress adalah foto Mayangsari-Bambang. Oh iya, selain SBY, wajah beliau juga termasuk yang digunakan dalam gambar guyonan tersebut. Menurut berita yang ada, sebelum Herman diciduk polisi, Roy Suryo sempat mengirim SMS "peringatan" dari Kuala Lumpur kepada bosnya Herman ini karena mereka memang saling kenal.

Berkaitan dengan berita penangkapan Herman, detik.com bahkan menggunakan gambar Roy Suryo-Bambang dalam beritanya (aneh juga ya, kenapa detik.com nggak nampilin wajah SBY-Bambang? jangan-jangan takut diciduk polisi juga!).

Semoga kasus pencidukan seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari, mengingat apa yang dilakukan oleh Herman Saksono -menurut saya dan mungkin kebanyakan orang yang aktif di dunia per-blog-an- hanyalah sekedar guyonan belaka.

Sekali-sekali ngguyonin presidennya sendiri kan nggak apa-apa ya? Wong presiden lupa sama janji kampanyenya aja nggak ditangkep polisi koq! Padahal janji kan lebih serius daripada guyonan!

iya neh.. jadi musti ati2 keknya ya ngeblog.. ati2 lho kena tangkep juga.. :p
kalo vi3 mah itu kode2 rahasianya FBI.. :D

Hahahahaa...
Betul sekali mas. Janji itu lebih serius dari guyonan. Tp, manusiawi kok klo guyonan itu bisa bikin tersungging. Lha, aku yg tahan banting gini aja sering2 mo kolaps juga diguyonin. Cuman, blom pernah kejadian jd panjang. Sense gw lebih baiklah dari si Yudhoyono.

Suatu kali pernah ada teman bisnis yg ngajakin gabung ke Partai Deomkrat. Beliau ini mantan salah satu direktur di Elnusa. Dgn halus aku tolak krn ada si KeRMiT disono. Males banget. Ampe nanya2 doi. Emang kenapa sih dgn si Pakar Porno itu? Hahahahhaa... Coba doi ngeblog. Mungkin tau jawabannya. Mungkin karena udah tua. Jd internet buat imel2an doank.

Maaf ya baru mampir lagi. Baru tugas luar kota. Moga2 keluarga baik2 aja. Salam buat Mbak Putri. Tolong bilangin makasih buat "smily"nya di Friendsterku. Dan bilang jg aku gak main di friendster lagi. Tp udah pindah ke www.friendspot.net.

Ciaooo..

wahahaha..
Kermit..
Ada-ada aja.

Berkaitan dengan berita penangkapan Herman, detik.com bahkan menggunakan gambar Roy Suryo-Bambang dalam beritanya (aneh juga ya, kenapa detik.com nggak nampilin wajah SBY-Bambang? jangan-jangan takut diciduk polisi juga!).

Kan biar Om Roy tambah beken... :p

roy beraksi lagi ya. penasaran deh pengen liat gaya roy bis sejauh ini cuma liat dari poto2nya sajah he he he...

disini keluarga raja dibuat parodi ga ada yg protes... asyik2 aja bis lucu. ga ada deh sms2 ato yg ngingetin model bete bener misal: ati2 loh itu mulutnya... ga brapa lama orang yg diingetin diciduk dst. biasanya sie yg ngingetin itu sendiri yg lemparin isu n ce em laporan.

tsk tsk hari begindang masa sie masih ada ciduk menciduk di kamus. ecek2 kog diurusin, ga fanke ah. mestinya ada pendidikan ngeblog itu buat para penciduk biar fankian dikit. jadi klo diorder nyiduk paling enggak ngasih argumentasi dulu sama yg ngorder. mas mas begitu aja kog srius :p

+++ tika

Post a Comment

My Digest

About me

  • I'm agus set
  • From Hamburg, Germany
about me
Google

Powered by Blogger
and Blogger Templates
Listed on BlogShares