« Home | Sepuluh Tahun Pernikahan » | Kisah seputar auditor » | Cerita hari ini » | Kisah Nabi Musa: Terbelahnya Laut Merah » | Kearifan Lokal » | Ombak yang di atasnya ombak » | Foto Brussel » | Salju Pertama » | Musim Dingin, Malam Panjang » | Kaki, Buah Menjelang Musim Dingin » 

Monday, December 05, 2005 

Pemandangan luar jendela

sunset di veddelSalah satu hal yang membuat saya suka melihat keluar jendela di ruang tamu rumah kami adalah pemandangannya. Di sore hari, ketika matahari akan terbenam, saya bisa melihat suasana yang indah seperti pada gambar di sebelah kiri ini. Setiap hari, suasana senja ini akan berlainan, bergantung pada kondisi cuacanya. Di kala cerah, warna jingga akan dominan menghiasi langit. Sementara itu di kala mendung menggelayut, warna hitam sedikit pekat lah yang lebih dominan.

Selain bisa melihat senja yang menawan, pemandangan lain yang bisa saya nikmati dari jendela di ruang tamu adalah kereta api yang lalu lalang setiap sekian menit sekali, juga orang yang lalu lalang pergi dan pulang, atau orang yang sedang mengajak jalan-jalan anjing peliharaannya bermain atau "buang hajat" di halaman rumput yang persis ada di depan jendela.

burung camarSelain itu, saya juga bisa melihat burung merpati dan camar yang kadang mencari makan di halaman rumput seperti pada gambar di sebelah kanan ini. Apalagi jika ada orang yang dengan sengaja menabur roti kering di halaman rumput ini, maka puluhan burung camar dan merpati akan saling berebut dengan suara riuh rendah dari si burung camar.

Seperti umumnya negara-negara di Eropa lainnya, di Hamburg ini kita akan dengan mudah menemukan burung camar dan merpati hidup bebas di sekitar kita. Kita bisa menemukannya di banyak tempat seperti stasiun kereta api, taman-taman kota, pelabuhan dan lain-lain. Kadangkala burung merpati suka membuat sarang di balkon-balkon rumah atau tempat-tempat tertentu yang strategis. Untuk menghindari mereka membuat sarang, biasanya orang-orang akan memasang patung burung gagak di balkon-balkon rumah mereka. Itulah sebabnya maka patung burung gagak suka dijual di toko-toko, bukan untuk hiasan di rumah tetapi untuk menghalau burung merpati agar tidak membuat sarang di balkon.

Di stasiun-stasiun atau gedung-gedung tertentu kadangkala kita juga menemukan tempat-tempat atau alat-alat yang di atasnya diberi kawat agak halus seperti duri. Hal ini bertujuan untuk menghindari burung merpati hinggap atau bersarang di atasnya dan untuk menjaga kebersihan alat atau tempat tersebut karena burung merpati tidak punya uang untuk pergi ke WC umum dan lebih suka membuang hajatnya sembarangan. Kan kasihan juga kalau tiba-tiba ada orang harus merasakan sesuatu yang hangat jatuh di badan atau kepalanya ketika sedang menunggu kereta api atau minum kopi :D

Catatan:
Semua foto diambil dari jendela ruang tamu dengan fasilitas kamera digital yang ada di handycam Sony.

itu foto kereen tapi gak ada ket. photographernya:)

@mayaa: itu hasil jepretan saya. kalau foto sendiri saya suka nggak kasih keterangan, tapi kalau hasil jepretan orang lain saya akan sebutin :D

kalo pemandangannya bagus memang enak buat diabadiin tapi kalo yang diliatnya kumuh kucel kuleuheu mah boro-boro.

sepertinya pemandangan seperti ini mudah dicari di jerman ya? kalo di indonesia mah mesti ke tempat wisata kali...

fotonya bagus mas agus *suwer deh*

wah mas agus asyik ya kreta apinya terlihat dari ruang tamu. saya juga loh bisa kreta api lalu lalang disini, sayang posisinya itu dari kamar tidur. klo kreta penumpang sie gapapa ya, yg agak2 brasa itu klo kreta barang :D

owiya ada yg klupaan trus. saya baru minggu lalu loh bisa denger lagu di blognya mas agus ini :)

+++ familjen dettmer

@adrian: tapi yg kucel2 kayaknya asyik juga buat diabadiin, setidaknya bisa buat kenang2an kalau nanti sdh tdk kucel lagi :D

@familjen dettmer: thx buat pujiannya. jadi ge-er deh! soal kereta api, suaranya nggak bikin berisik dan ngeganggu tidur kan mbak?

soal lagu, emang kadang2 nggak bisa didengerin ya mbak? tapikalau yg di blognya mbak tika selalu bisa tuh... beda ramuannya kali ya?

duh suasananya kyanya enak bgt.. hehe.. jadi pengen kesana ;)

sayangnya aku ga bisa liat foto tsb dr saudi.. krn di block :(

@amalia: ke sini aja pas piala dunia :) kan pasti rame tuh...

btw. itu berarti semua yg naruh foto di photobucket ke-block ya kalau ngebukanya dari Arab? pasti bikin bt deh ya?

hehehe... sesuatu yg hangat dr langit. :D
selamat ulang tahun pernikahan ya. maaf telat. titip salam kenal buat keluarga di rumah.

@sa: thanks! salamnya udah dibaca langsung koq. :D

hue hue hue .. kalau dari depan jendela kamarku ada pohon mangga, bagus sekali jika lagi musim na :D

@kusaeni: bisa rujakan tiap hari ya mas Kus?

Post a Comment

My Digest

About me

  • I'm agus set
  • From Hamburg, Germany
about me
Google

Powered by Blogger
and Blogger Templates
Listed on BlogShares